Cara Hack Enkripsi Password Apple Mac Hanya 30 Detik

Cara Hack Enkripsi Password Apple Mac Hanya 30 Detik

komputer Macintosh sering dianggap lebih aman daripada menjalankan sistem operasi Windows, tetapi teknik serangan baru-baru ini ditemukan membuktikan itu semua salah.

hacker Swedia dan penetrasi tester Ulf Frisk telah mengembangkan perangkat baru yang dapat mencuri password dari hampir semua laptop Mac ketika sedang tidur atau bahkan terkunci hanya dalam 30 detik, yang memungkinkan hacker untuk membuka setiap komputer Mac dan bahkan mendekripsi file pada hard drive .

Inilah Cara seorang Penyerang dapat mencuri Mac FileVault2 Sandi Anda

Peneliti merancang teknik ini, ia menemukan Juli lalu di FileVault2 full-disk enkripsi perangkat lunak Apple.

Masalah pertama adalah bahwa sistem Mac tidak melindungi diri terhadap (DMA) serangan Direct Memory Access sebelum MacOS dimulai.

Itu karena Mac EFI atau Extensible Firmware Interface (mirip dengan BIOS PC) membiarkan perangkat terpasang di lebih dari Thunderbolt untuk mengakses memori tanpa mengaktifkan DMA perlindungan, yang memungkinkan perangkat Thunderbolt untuk membaca dan menulis memori.

Kedua, password ke FileVault encrypted disk disimpan dalam bentuk teks dalam memori, bahkan ketika komputer berada pada mode sleep atau terkunci. Ketika komputer reboot, password diletakkan di beberapa lokasi memori, sehingga dapat dibaca oleh perangkat hacking.

Untuk melakukan hal ini, semua penyerang membutuhkan akses ke target Mac komputer hanya beberapa menit untuk menghubungkan hacking PCILeech perangkat ke komputer melalui port Thunderbolt, yang akan memungkinkan penyerang untuk memiliki akses penuh ke data.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JANGAN LEWATKAN!
Daftar Newsletter Kami
Dapatkan tutorial-tutorial terbaru tentang pemrograman, dll langsung melalui Email anda
Daftar
Cobalah, anda bisa berhenti berlangganan kapan saja.
error: Konten Dilindungi Hak Cipta!